Posted by: widasulistya | April 27, 2012

Remaja Punya Masalah, No Problem

Adakah di antara kita yang sedang punya masalah? Kalau ada, berarti  kita remaja normal. Hehe. Meskipun begitu, ada kalanya masalah yang kita  hadapi bener-bener membuat kita stres! Contoh: kasus perceraian dalam  keluarga, stres belajar, masalah telat ke sekolah karena ngga bisa  mengatur waktu dan bahkan stres karena nge-jomblo!

Tapi satu yang pasti: kalo kamu pernah atau sedang stres – itu tandanya kamu memikirkan masalahmu, tidak ingin mengabaikannya.

Namun, sayang sekali beberapa remaja tidak siap untuk menghadapi masalah.  Yang ada mereka malah menghindar dan berupaya lari dari masalah –  bukannya menyelesaikannya. Beberapa remaja banyak tidur, nonton teve,  jatuh ke dalam jurang kenakalan remaja seperti menggunakan narkoba,  menyalahgunakan obat-obat, pesta, dan ada yang melakukan tindakan seks  di luar nikah.

Padahal mereka hanya akan dikatakan sebagai PENGECUT jika lari. Setuju?

Yup! Pengecut! Mereka berupaya mengalihkan perhatian… Bukan, bukan saja mengalihkan perhatian tetapi acuh dan melarikan diri. Kalo kek gitu, kapan masalahnya selesai, iya toh? Masalah malah akan bertambah jika cuma berani bermellow-mellow-an atau menjadi pemberontak.

Nah,  buat remaja yang sekarang sedang punya yang namanya masalah,saya  punya dua contoh barang yang mungkin bisa memotivasimu untuk berani  menghadapi masalah!

1. Virus

Tau  virus kan? Siapa yang ngga kenal virus. Virus bisa bertahan hidup  sampai sekarang dan bahkan semakin kuat, dia menjadi resistan atau  semacam kebal terhadap antibiotik. Semakin kita melenyapkan dia, dia  semakin kebal.

2. Emas

Emas  bisa jadi sangat indah dan murni karena apa? Dia harus ngelewatin  proses kalo manusia yang mengalaminya pasti akan terasa sakit sekali.  Yup! Dia harus dilebur dulu dalam tungku panas. Tapi, dengan cara itulah  emas bisa seperti yang kita lihat!

 

Kesimpulannya:

Masalah boleh jadi datang bertubi-tubi menimpa kita, masalah juga datangnya pada saat yang tidak tepat, misal pada usia remaja  yang seharusnya kita tidak alami itu. Namun, kalo kita ambil dari sisi  positif dan kita berani menghadapinya – maka kita seperti virus dan emas! Semakin kuat dan kebal, makin ganteng/cantik, dewasa dan matang pula! Usia boleh remaja, tapi pikiran dewasa!

 

 

 

 

 


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: